Selasa, 18 Agustus 2020

GBPUSD bergerak menguat di hari Selasa (18/8), berpeluang memperpanjang tren penguatannya yang telah berlangsung selama empat hari beruntun menjelang putaran ketujuh pembicaraan antara Uni Eropa dengan Inggris tentang hubungan pasca  Brexit. 

Sementara BBC mengutip komentar sebelumnya dari PM Inggris Boris Johnson untuk menjaga harapan kesepakatan perdagangan di pekan depan, surat kabar Daily Mail melaporkan bahwa Inggris tidak menerima penyelarasan aturan Uni Eropa pada putara pembicaraan pasca Brexit besok. Sementara itu disisi lain, UK Express yang mengandalkan ahli perikanan menyebutkan bahwa nelayan Uni Eropa pasti akan bentrok dengan nelayan Inggris, terlepas dari apakah kesepakatan perdagangan Ikan disepakati oleh Inggris dan Uni Eropa. 

Meskipun pembicaraan kali ini menjadi yang terakhir dijadwalkan, para pembuat kebijakan sebelumnya menunjukkan kesiapan untuk memperpanjang diskusi hingga bulan September jika diperlukan. Setelah putaran terakhir di London, kepala negosiator Uni Eropa Michael Barnier mengatakan sesuai apa yang dilaporkan oleh BBC, bahwa kesepakatan akan dibutuhkan paling lambat di bulan Oktober sehingga bisa diratifikasi sebelum berakhirnya periode transisi pasca Brexit. Kedua belah pihak saling menuduh sambil mengutip ketidakmampuan untuk menyetujui masalah utama perikanan, jumlah tempat yang setara, dan aturan yuridikasi untuk beberapa nama.

 

0 komentar:

Posting Komentar