Selasa, 28 April 2020

Harga emas turun lebih dari 1% pada hari Selasa (28/4) di tengah beberapa negara berencana unutuk melonggarkan batasan kebijakan virus korona secara bertahap, meskipun adanya kekhawatiran akan resesi dan melemahnya permintaan aset berisiko yang membuat harga emas bergerak masih dikisaran level $1700.

Harga emas spot pukul 14:52 WIB, terpantau melemah sekitar 0,8% di level $1701.28/onz setelah sempat turun ke level terendah sesi di $1692.12/onz.

Beberapa negara yang termasuk di antaranya Italia dan Selandia Baru, telah umumkan pelonggaran kebijakan lockdown dan beberapa negara bagian di Amerika Serikat terlihat akan memulai kembali bisnis mereka, sementara itu Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan bahwa masih terlalu cepat untuk melonggaran pembatasan.

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa faktanya yang kita lihat saat ini adanya upaya-upaya dari berbagai negara untuk untuk setidaknya membuka kembali ekonominya dan ini berikan beberapa tekanan turun kepada emas.
(fsyl)

Lihat Disclaimer

0 komentar:

Posting Komentar