Rabu, 22 April 2020

Harga emas bergerak dalam rentang terbatas pada sesi perdagangan Asia hari Rabu di antara $1683 - $1691 di tengah rapuhnya kinerja indeks saham yang terpukul oleh turunnya harga minyak dan diimbangi oleh menguatnya dolar AS.

Harga emas pada pukul 9:37 WIB bergerak stabil di $1685.97/onz.

Harga emas kemarin turun sekitar 2% karena investor yang bergegas mencari uang tunai untuk menutupi kerugian di produk aset lainnya yang disebabkan oleh penurunan di harga minyak.

Sementara itu indeks dolar AS, yang mengukur kinerja dolar AS terhadap enam mata uang utama kemarin bergerak di dekat level tertinggi dua pekan, membuat harga emas menjadi lebih mahal untuk para investor yang memiliki mata uang lainnya.

Indeks saham Asia bergerak turun pada awal perdagangan hari Rabu karena tertekan oleh pergerakan harga minyak, yang mengekspos kerusakan yang besar dari pandemi virus korona terhadap permintaan ekonomi global.

Jatuhnya harga minyak AS telah mengubah komoditas yang andal menjadi kurang berharga dan berikan urgensi baru untuk suara-suara bearish, yang mengatakan itu sebagai lonceng peringatan untuk pertumbuhan ekonomi global dan bersiap untuk jatuhnya nilai-nilai aset.
(fsyl)

Lihat Disclaimer

0 komentar:

Posting Komentar