Kamis, 06 Agustus 2020

Harga emas bergerak stabil di dekat rekor tertinggi pada hari Kamis (6/8) di tengah melemahnya dolar AS dan harapan langkah stimulus yang lebih besar untuk menopang ekonomi dari kejatuhannya yang disebabkan oleh pandemi yang mana itu telah meningkatkan daya tarik terhadap aset safe haven emas. 

Harga emas spot bergerak stabil di $2040.96/onz pada pukul 10:15WIB, setelah mencapai level tertinggi sepanjang masa di $2055.47/onz di hari Rabu. 

Indeks dolar AS melemah sekitar 0,2% untuk berada di dekat level terendah lebih dari dua tahun terhadap berbagai mata uang utama lainya, membuat harga emas menjadi lebih murah untuk pemilik mata uang lainnya. 

Kurva yield Treasury AS bergerak lebih curam pada hari Rabu karena turunya harga-harga dibalik prospek peningkatan suplai dalam utang berjangka untuk waktu yang lebih lama. 

Hingga saat ini lebih dari 18.6 juta orang dilaporkan telah terinfeksi virus korona secara global, sementara itu untuk jumlah kematian telah melampaui 700.000 jiwa, dengan Amerika Serikat, Brasil, India dan Meksiko tertinggi dalam tingkat kematian.

Kenaikan cepat dalam kasus telah meredam harapan untuk pulihnya ekonomi global, dengan mendorong pasar berburu aset safe haven seperti emas, yang telah naik lebih dari 34% di sepanjang tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar