Selasa, 21 Juli 2020

Harga emas bergerak naik pada hari Selasa (21/7), bergerak di level tertinggi sembilan tahun, karena kekhawatiran atas lonjakan kasus Covid-19 dan ekspektasi inflasi dari langkah-langkah stimulus ekonomi yang lebih telah mendorong permintaan untuk logam mulia. 

Harga emas spot pukul 19:25 WIB menguat sekitar 0,5% di level $1838/onz setelah sempat naik ke level $1841

Analis pasar di salah satu perusahaan jasa keuangan internasional mengatakan bahwa apa yang mendorong pasar emas saat ini adalah stimulus dan kita sedang berjalan menuju untuk dapatkan lebih banyak stimulus.

Para pemimpin Uni Eropa telah mencapai kesepakatan untuk stimulus fiskal baru, senilai 750  miliar euro ($857 miliar) yang akan didistribusikan ke negara-negara dan sektor-sektor yang terkena dampak pandemi virus korona yang berbentuk hibah dan pinjaman. 
Sementara itu dari AS juga dilaporkan bahwa partai Republik di Kongres telah mengumumkan rencana untuk mencari bantuan ekonomi lainnya yang terpukul oleh virus korona senilai $1 triliun. 

Harga emas cenderung mendapatkan keuntungan dari langkah-langkah stimulus yang luas dari banyak bank sentral  karena biasanya memicu inflasi dan logam mulia dipandang sebagai aset lindung nilai terhadap kenaikan harga-harga dan pelemahan mata uang.

0 komentar:

Posting Komentar