Senin, 18 Mei 2020

Harga minyak naik lebih dari $ 1 per barel ke level $31.00 pada hari Senin (18/5/2020) level tertinggi dalam lebih dari sebulan, didukung oleh penurunan produksi yang berkelanjutan dan tanda-tanda pemulihan bertahap dalam permintaan bahan bakar karena lebih banyak negara mengurangi pembatasan yang diberlakukan untuk menghentikan penyebaran pandemi coronavirus.

Harga minyak menunjukkan momentum kenaikan lebih lanjut karena pelonggaran pembatasan mobilitas tumbuh, kata Stephen Innes, kepala strategi pasar global di AxiCorp dalam sebuah catatan, merujuk pada pembatasan yang dirancang untuk melawan virus corona.
Kontrak WTI Juni berakhir pada hari Selasa, tetapi ada sedikit tanda WTI mengulangi kejatuhan bersejarah di bawah nol yang terlihat bulan lalu pada malam berakhirnya kontrak Mei di tengah tanda-tanda bahwa permintaan untuk minyak mentah dan bahan bakar yang berasal pulih dari titik nadirnya.
Produksi juga turun karena perusahaan-perusahaan energi A.S. memangkas jumlah rig minyak dan gas bumi yang beroperasi ke level terendah sepanjang masa untuk minggu kedua berturut-turut. Itu sebagian membantu meredakan kekhawatiran tentang titik pengiriman kontrak WTI di Cushing, Oklahoma.

0 komentar:

Posting Komentar