Senin, 11 Mei 2020

Harga emas bergerak naik pada sesi perdagangan Asia hari Senin (11/5) ke level $1712.05/onz karena adanya gelombang baru dari infeksi virus korona di beberapa negara yang membuat aset logam mulia kembali diminati oleh pasar, meskipun dolar AS dan indeks saham menguat.

Dolar AS dan indeks saham Asia menguat karena investor melihat kedepannya akan ada lebih banyak negara-negara yang memulai kembali ekonominya, meskipun ada beberapa laporan yang tidak menyenangkan seperti meningkatnya kasus virus korona baru.

Pemerintahan Tiongkok pada hari Minggu melaporkan apa yang dapat menjadi permulaan gelombang baru kasus virus korona di wilayah timur laut Tiongkok, dengan satu kota di provinsi Jilin direklasifikasi sebagai wilayah risiko tinggi, berada di puncak sistem zona tiga tingkat.

Sementara itu dari Korea Selatan berikan peringatan untuk adanya potensi gelombang kedua dari virus korona pada hari Minggu. Dan di Jerman sendiri melaporkan kembali meningkatnya jumlah korban yang terinfeksi beberapa hari setelah para pemimpin melonggarkan pembatasan sosial.
(fsyl)

Lihat Disclaimer

0 komentar:

Posting Komentar