Rabu, 01 April 2020

Harga emas merangkak naik pada sesi Asia hari Rabu (1/4) ke level $1588.61/onz, hingga pukul 11:47 WIB, pulih dari sesi sebelumnya, karena dolar AS yang melemah setelah dorongan stimulus terbaru dari Federal Reserve dan indeks saham Asia yang turun dengan pandemi virus korona memperlambat dengan tajam perekonomian global.

The Fed pada hari Selasa memperluas kemampuan puluhan bank sentral AS untuk mengakses dolar AS selama kasus virus korona dengan memungkinkan mereka untuk menukarkan kepemilikan mereka atas surat utang AS untuk pinjaman dalam dolar AS.

Sementara itu indeks saham Asia mencatat pelemahan pada hari Rabu di tengah penyebaran virus korona telah memicu perlambatan pertumbuhan global yang sangat tajam, yang menyebabkan indeks saham global membukukan penurunan terbesar dalam lebih dari sedekade.

Sentimen lainnya yang menggerakan pasar adalah data yang menunjukkan tingkat keyakinan konsumen AS turun ke level terendah dalam hampir 3 tahun di bulan Maret karena sektor rumah tangga khawatir terhadap prospek jangka pendek di tengah epidemi, yang telah mengubah hidup orang Amerika.
(fsyl)

Lihat Disclaimer

0 komentar:

Posting Komentar