Rabu, 29 April 2020

Dolar AS masih bergerak dikisaran level terendah dalam dua pekan terhadap rival-rivalnya pada hari Rabu (29/4), dengan mata uang berimbal hasil tinggi memimpin penguatan karena investor yang yakin bahwa pelonggaran dari bank sentral masih berlangsung meskipun ada sebagian yang mencabut kebijakan lockdown.

Terhadap sekeranjang mata uang utama, indeks dolar AS bergerak turun 0,2% di level 99.73 pada pukul 19:49 WIB, sedikit di atas level terendah dua pekan di level 99.43 yang dicapai sesi sebelumnya.

Pasar mata uang saat ini sebagian besar bersikap menunggu dengan pergerakan yang terbatas sebelum keluarnya hasil pertemuan Federal Reserve AS yang dirilis pukul 1:00 WIB dini hari nanti, dimana para pembuat kebijakan terlihat akan mempertahankan janji mereka untuk melakukan apapun untuk mendukung ekonomi Amerika Serikat.

Sebelumnya pasar sudah mendapatkan data ekonomi yang kurang baik dari AS, dimana dilaporkan produk domestik bruto AS untuk periode kuartal pertama tahun 2020 berkontraksi 4,8%, jauh lebih buruk dari estimasi untuk penurunan 4.0%.
(fsyl)

Lihat Disclaimer

0 komentar:

Posting Komentar