Kamis, 06 Agustus 2020

Bank of England pertahankan tingkat suku bunga pada 0.1% hari Kamis (6/8) jam 13:00 WIB tadi sebagai hasil kebijakan moneter terkini, dan mempertahankan tingkat stimulus berjalan. Tetapi BoE juga masih mengingatkan kemungkinan pemulihan ekonomi masih akan terhambat.

Ke-9 anggota Monetary Policy Committee, komite kebijakan moneter dari Bank of England, secara bulat menyepakati mempertahankan tingkat suku bunga yang sudah dipangkas 2 kali sejak awal wabah Korona, dan jumlah stimulus sesuai kebijakan di bulan Juni lalu. Tetapi outlook masih lambatnya pemulihan ekonomi Inggris di tengah imbas buruk wabah Korona dan menambahkan harapan ekonomi baru akan kembali normal pada akhir tahun 2021 kedepan.

GBPUSD sempat menguat mencatat level tertinggi 1.3182 setelah pengumuman kebijakan tersebut, tetapi kembali turun atas aksi beli dolar AS setelah mencatat harga terendah 2 tahun terakhir. Fokus pasar pada laporan tenaga kerja AS di hari Jumat yang nampak akan lebih buruk dari bulan lalu, masih berpotensi menopang minat pasar pada aset berisiko seperti Poundsterling, sehingga masih berpotensi menembus level tertinggi saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar