Senin, 03 Agustus 2020

Harga emas mencetak rekor untuk naik ke level tertinggi sepanjang masa di awal perdagangan hari Senin (3/8) seiring melemahnya dolar AS dan ketakutan akan kejatuhan ekonomi global dari melonjaknya kasus virus korona yang meningkatkan permintaan aset safe haven emas. 

Harga emas spot di awal perdagangan sesi Asia naik ke level $1984.96/onz, dan di pukul 10:05 WIB bergerak di level $1974.40/onz. 

Kasus virus korona telah menginfeksi lebih dari 4.6 juta orang di Amerika Serikat dan lebih dari 17.96 juta orang di seluruh dunia. 

Pakar virus korona Gedung Putih pada hari Minggu mengatakan bahwa Amerika Serikat berada di dalam fase baru dari wabah virus korona dengan infeksi "menyebar dengan luar biasa" di area pedesaan serta kota-kota.

Sementara itu Kepala Staf Gedung Putih Mark Mewadows mengatakan bahwa dia tidak optimis akan segera tercapainya kesepakatan putaran selanjutnya undang-undang yang memberikan bantuan kepada warga Amerika Serikat yang terpukul oleh pandemi.

Indeks dolar AS bergerak di dekat level terendah untuk lebih dari dua tahun terhadap berbagai rivalnya, membuat harga emas menjadi lebih murah untuk pemilik mata uang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar