Senin, 13 Juli 2020

Market movers Senin 13 Juli 2020 :
1. Harga emas berpeluang untuk bergerak naik dalam jangka pendek karena masih adanya kekhawatiran akan kenaikan kasus virus Covid-19 serta memburuknya ketegangan AS-Tiongkok setelah Presiden Trump mengatakan bahwa kesepakatan dagang fase kedua bukan prioritasnya.
Namun kenaikan harga emas berpeluang terbatas di tengah laporan positif terbaru mengenai vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Gilead.

2. Harga minyak berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek karena laporan optimis dari International Energy Agency yang menunjukkan permintaan akan meningkat di tahun 2020. Selain itu sentimen positif juga datang dari laporan Baker Hughes yang menunjukkan turunnya aktivitas rig. Hal yang dapat membatasi kenaikan harga minyak saat ini adalah kekhawatiran akan potensi lockdown karena lonjakan kasus Covid-19.

3. EURUSD berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek karena sentimen optimisnya data ekonomi dari berbagai negara di zona Euro akhir-akhir ini serta outlook pelemahan dolar AS.

4. GBPUSD berpotensi untuk bergerak turun dalam jangka pendek karena sentimen belum adanya terobosan terbaru dalam negosiasi Brexit yang berlangsung pekan lalu, serta pernyataan dari menteri kesehatan Inggris yang mengatakan bahwa mereka tidak akan mengikuti program vaksin dari Uni Eropa, yang mana ini dapat memperburuk hubungan antara Inggris dengan Uni Eropa

5.  AUDUSD berpotensi untuk bergerak turun dalam jangka pendek di tengah kekhawatiran penyebaran virus Covid-19 di Australia, serta  memburuknya ketegangan dagang antara AS dengan Tiongkok.

6. USDJPY berpeluang untuk  bergerak turun dalam jangka pendek karena sentimen pelemahan dolar AS. Fokus hari ini akan tertuju ke data Tertiary Industry Activity Jepang yang dirilis pukul 11:30 WIB



 sumber : news.mifx.com


0 komentar:

Posting Komentar