Senin, 23 Maret 2020

Federal Reserve pada hari Jumat (20/3) mengatakan bahwa mereka akan meningkatkan operasi pertukaran dolar AS yang telah disepakati dengan bank-bank sentral negara Barat lainnya, selanjutnya akan meningkatkan upaya untuk mengurangi kekurangan dolar AS secara global di pasar keuangan.

Bank of Canada, Bank of England, Bank of Japan, Swiss National Bank, European Central Bank dan Federal Reserve AS pada hari ini mengumumkan tindakan terkoordinasi untuk lebih meningkatkan likuditas melalui jalan pertukaran likuiditas dolar AS.

Untuk meningkatkan efektivitas jalur pertukaran dalam memberikan pendanaan dolar AS, para bank sentral ini telah sepakat untuk meningkatkan frekuensi operasi jatuh tempo 7 hari dari mingguan ke harian. Operasi harian akan dimulai pada hari Senin 23 Maret 2020, dan akan berlanjut setidaknya hingga akhir April. Para bank sentral juga akan terus mengadakan operasi jatuh tempo mingguan 84 hari.

Berita ini datang pada akhir perdagangan pekan ini ketika dolar menguat tajam terhadap berbagai mata uang negara maju dan berkembang karena investor di seluruh dunia mencari aset aman di aset keuangan paling likuid di dunia.
(fsyl)

Lihat Disclaimer

0 komentar:

Posting Komentar